Kunjungan Kerja PT SiamAgri Ltd – 28 September 2017



Dalam rangkaian kegiatan observasi kondisi pergulaan yang ada di Indonesia, PT Siam Agri Ltd yang merupakan bagian dari perusahaan COFCO International group menjembatani kunjungan rombongan dari PT COFCO Sugar-China untuk berkunjung di P3GI Pasuruan pada Kamis, 28 September 2017. Rombongan tamu terdiri dari Mr. Rafael Cardoso Borbosa (Brazil), Ms. Athachara Upun (Thailand), Mr. Supandi (Indonesia) dan Mr. Ibnu Hajar (IIndonesia)

Perusahaan COFCO Sugar merupakan perusahaan pemroduksi gula, importer dan distributor pergulaan internasional. Berbagai hal mereka diskusikan dalam kaitannya prospek industri gula di Indonesia. Tidak terbatas hal terrsebut, merekapun juga memberikan sharing terkait perkebangan industri gula di negara mereka, diantaranya adalah gencarnya Brazil dalam membangun/merakit tebu dengan basic GMO, sedangkan di Thailand dengan nilai sewa tanah yang cukup murah dibandingkan Indonesia.

Diskusi dipimpin langsung oleh Plt Pimpinan Harian P3GI, Dr. Lilik Koesmihartono Putra beserta segenap jajarannya. Kunjungan lembaga ini merupakan rangkaian observasi mereka dalam melihat potret industri gula, khususnya di pulau jawa. Rangkaian kunjungan lapangan mereka dimulai dari Cirebon (PG Tersana Baru), Sragen (PG Mojo), Malang (PG Kebon Agung), Pasuruan (P3GI) dan Lamongan (PT KTM)(Red.001).